Buatmu yang Ingin Mati

Apakah hidup ini menyakitkan?
Apakah terasa berat?

Jika memang hatimu sakit, dengan menahannya terus, apakah bisa menebus rasa penyesalanmu terhadap hidup yang tidak bisa diulang ini? Apakah lantas kamu merasa bersalah karena Kamu masih hidup?

Jangan. Tolong Jangan disesali seperti itu.

Hidup ini sendiri sudah cukup sulit. Karena itulah kamu harus menjalani hidup yang sulit dan berat ini dengan sepenuh-penuhnya dan dengan sekuat-kuatnya.

Kamu harus tetap bernafas, makan, dan tertawa. Berusahalah untuk bertahan. Dan jangan lah sekali-kali berharap untuk mati.

Kamu harus menjalani yg terbaik dalam hidup ini, demi orang tuamu, demi segala orang yang menunggumu pulang.

Segala beban berat yang kita rasakan. Segala kepedihan dan kepahitan yang tersimpan. Segala amarah dan tangis yang tidak bisa kita keluarkan. Itulah hukuman dari semesta yg harus kita terima atas dosa-dosa kita.

Penjara ini tidak akan berlaku selamanya, diantara sela-sela hukuman ini, memohonlah agar Tuhan dan Semesta berbelas kasih atas semua luka yang telah kita alami.

Dunia inilah penjara. Penjara kelam yang harus kita semua hadapi. Jangan lari dari sini, jalani masa tahananmu dengan sabar.

Semoga dunia menjadi penempaan yang sebaik-baiknya untuk diri kita, dan semoga semua mendapat buah dan berkat yang dipetik dari semua kesabaran ini.[]

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*